Minggu, 22 Maret 2015

HIJAB DAN TOLERANSI


بسم الله الرحمن الرحيم

Banyak musuh berteriak mencela Islam. Hijab menjadi salah satu target mereka, mengingat perannya yang sangat penting. Mereka memberi julukan-julukan buruk pada hijab. Di satu sisi mereka menyerukan kebebasan dan toleransi. Tapi di sisi lain mereka mencaci dan menjelek-jelekan hijab. Mereka mengatakan hijab itu simbol ketertinggilan dan kejumudan berpikir, hijab itu pengekang kebebasan, hijab itu kegelapan, bagai kemah yang diikat di atas leher.
Tidak cukup hijab, pemakainya pun dituduh macam-macam. Mereka katakan bahwa muslimah berhijab itu berkulit tak indah atau cacat, sehingga malu ditampakkan. Bahkan mereka menyebutnya ekstrimis dan teroris!
Lalu, dimanakah kebebasan dan toleransi yang mereka dengungkan? Bukankah seorang muslim juga berhak menjalankan ajaran agamanya? Tidakkah mereka bisa toleransi terhadap pilihan muslimah untuk berhijab? ‘Toleransi’, kata yang indah tapi dimaksudkan buruk.
Maka, orang yang menganggap bahwa berpegang teguh pada agama, seperti berhijab, adalah ekstrim dan kuno. Sebenarnya dialah yang kuno dan ekstrim karena tidak mau toleransi terhadap pilihan orang lain. Dialah yang closed mind.

1 comments:

Imam Ghazali mengatakan...

Mereka yang menuduh yang bukan2 utk pengguna hijab cuma orang dungu yang kurang ilmunya :).. Airsoft Gun Murah

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Masthoms16 | Macys Printable Coupons