Rabu, 14 September 2011

TIPS MENGELOLA STRES


Seiring berjalannya waktu, di saat banyak perekjaan, banyak pikiran, banyak pe-er, tentu kita semua pernah mengalami stress. namun, apakah kita rela membiarkan stress menguasai dan mengendalikan hidup kita? NO!! Kita harus bisa mengelola stress..
Berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan, insya Allah dapat merefresh pikiran kita lagi.
 Ingat Allah, seperti difirmankan Allah dalam QS. Az-Zumar [39]:23 - Allah telah menurunkan Perkataan yang paling baik (yaitu) Al Quran yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. dan Barangsiapa yang disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seorang pemimpinpun.
 Shalatlah, QS. Thahaa [20]:14 - Sesungguhnya aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, Maka sembahlah aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat aku.
 Ingatlah Allah anytime-anywhere QS. Ali Imran [3]:191 - (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka.
 Tinggalkan musik (semua musik) dan nyanyian tak berguna, karena Allah sudah menegaskan dalam QS. Ar-Ra’du [13]:28 - (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.
 Berfikirlah…berfikirlah… QS. Az-Zumar [39]:22- Maka Apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. mereka itu dalam kesesatan yang nyata.
 Orang yang lupa Allah itu adalah Syaithan, mau kamu jadi Syaithan? QS. Al-Mujaadilah [58]:19 - Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah; mereka Itulah golongan syaitan. ketahuilah, bahwa Sesungguhnya golongan syaitan Itulah golongan yang merugi.
 Jangan mencintai harta berlebihan, juga pada anak. Ingatlah peringatan Allah ini QS. Al-Munaafiquun [63]:9 - Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian Maka mereka Itulah orang-orang yang merugi.
Semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Masthoms16 | Macys Printable Coupons