Sabtu, 14 Januari 2017

Dengarkan Curhatku

Dengarkan curhatku ..

Bismillahirrahmanirrahim
Saudaraku, izinkanlah saudaramu ini mencurahkan luapan perasaannya kepadamu. Izinkan aku mengikrarkan cinta padamu. izinkan aku curhat padamu.

Apalah guna bagiku kata-kata ini. Apalah hasrat yang kuinginkan darimu. Semua ini kusampaikan dengan tulus karena kepedulian dan kecintaanku padamu, sebagai saudara seiman.

Saudaraku, berat langkah perjalanan hidup ini terlalui. Carut marut kehidupan dengan himpitan yang menyesakkan dada kita semua. Hakikatnya, kita menuju pada satu kepastian yang sama. Kepastian yang akan terjadi pada siapapun di dunia ini, tanpa kecuali. Kepastian yang semakin dekat jaraknya seiring waktu bergulir yang kita lalui. Kepastian itu telah digariskan untuk kita, yaitu kematian.

Saudaraku, andai setelah kematian tidak terjadi apa-apa, tentulah kita semua bisa melakukan apa saja dalam hidup ini. Namun, itu hanyalah khayalan yang mustahil ada. Karena memang, setelah kematian ada babak baru yang harus kita lakoni, yaitu perhitungan dan pembalasan.

Saudaraku, kehidupan dunia adalah pertarungan. Dunia adalah tempat berusaha, tempat bercocok tanam, tempat mencari kekayaan. Itu semua kita lakukan demi mempersiapkan bekal menghadap Rabb kita, Rabb semesta alam, Rabb yang menciptakan kita.

Saudaraku, banyak di luar sana orang-orang tertipu dengan gemerlapnya dunia. Mereka tertipu dengan kefanaan dunia. Mereka lupa pada hari yang menjadikan anak kecil beruban. Hari yang menjadikan bayi tergugurkan dari rahim ibunya. Hari ketika harta dan keluarga tak lagi berguna. Hari pengadilan yang dipimpin langsung oleh Yang Maha Adil. Pengadilan Allah yang tidak dapat dielak.

Saudaraku, apakah kita puas dengan kemaksiatan yang kita lakukan sekarang? Apakah ada ketenangan yang kau rasakan? Allah melihat apapun yang kita perbuat, tak malukah kita?

Saudaraku, meskipun begitu, Allah Maha Pengampun dan Penerima Taubat. Tak ada kata terlambat untuk taubat. Marilah kita bertaubat mulai hari ini. Tekadkan dalam hati untuk bersungguh-sungguh bertaubat.

Marilah kita bertaqwa pada Allah dengan mempedomani Al-Qur’an, dengan mengikuti Sunnah nabi-Nya. Semoga Allah mengampuni kita dan memperbaiki amal-amal kita. Marilah kita melangkah bersama dalam bingkai Islam. Temuilah orang-orang shaleh di sekitarmu. Ikutlah dalam kafilah orang-orang yang mendapat hidayah. Bergabunglah bersama mereka merasakan manisnya iman ini.

Kemarilah …! Kita tulis janji ini dengan tinta emas. Dengan air mata taubat! Kemarilah hai saudaraku ..!

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Masthoms16 | Macys Printable Coupons